• Aplikasi Perangkat Lunak HP yang Memerlukan Sambungan Internet
  • Tanya Jawab tentang HP Update Mengapa update penting
  • Untuk memeriksa update secara otomatis, data apakah yang harus dikirim
  • Apakah update di-download dan diinstal secara otomatis
  • Seberapa sering perangkat lunak memeriksa update
  • Bagaimana cara HP melindungi privasi saya
  • HP Customer Participation Program/HP Product Improvement Study
  • Informasi Lebih Lanjut tentang Penggunaan Sambungan Internet




    Download 35.46 Kb.
    Sana01.04.2020
    Hajmi35.46 Kb.

    Informasi Lebih Lanjut tentang Penggunaan Sambungan Internet
    Perangkat lunak HP menggunakan sambungan Internet untuk:

    • meng-update perangkat lunak dan fitur

    • mencegah terjadinya masalah

    • memberikan dukungan

    Perangkat lunak HP memberikan pilihan untuk menerima pemberitahuan sebelum sambungan Internet dibuat. Anda juga dapat memilih untuk menginstal atau tidak menginstal komponen tertentu.


    HP berkomitmen untuk melindungi privasi Anda dan integritas sistem komputer, terutama bila menggunakan sambungan Internet. Data yang dikirim dari komputer oleh HP akan digunakan untuk menentukan update yang diperlukan dan menyesuaikan informasi yang diberikan tentang cara menggunakan produk HP. Nama, alamat, atau alamat e-mail tidak akan dikumpulkan tanpa persetujuan Anda.
    Data tertentu mungkin digunakan dalam bentuk anonim dan/atau gabungan agar HP dapat meningkatkan kualitas produk dan layanannya. Data ini dapat ditransfer kepada badan hukum HP yang mungkin berlokasi di luar negeri.
    Alamat IP komputer pengirim data hanya akan digunakan untuk membuat sambungan Internet yang aman.

    Aplikasi Perangkat Lunak HP yang Memerlukan Sambungan Internet
    Semua perangkat lunak yang diinstal dikelola sesuai dengan Pernyataan Privasi HP yang tercantum di www.hp.com/go/privacy. Semua data yang terkumpul akan dilindungi berdasarkan prinsip kebijakan tersebut. HP menghargai privasi pelanggannya. Pemberitahuan ini diberikan berdasarkan Pernyataan Privasi HP dan undang-undang internasional.
    Perlu diketahui bahwa beberapa aplikasi perangkat lunak berikut mungkin tidak diberikan bersama semua produk.
    HP Product Registration

    Secara default, HP Product Registration berjalan secara otomatis setelah penginstalan perangkat lunak selesai. Untuk mengaktifkan registrasi produk otomatis tersebut, perangkat lunak mengumpulkan informasi tentang sistem komputer dan produk tertentu sebagai berikut:



    • nomor model/nama/seri produk

    • nomor seri

    • sistem operasi komputer

    • pengaturan bahasa dan negara/kawasan pada sistem operasi

    • kode layanan produk

    Perangkat lunak akan tersambung ke situs registrasi online untuk produk HP tertentu, lalu memberikan informasi tersebut untuk memungkinkan proses registrasi produk yang lebih mudah.


    Agar HP Product Registration tidak berjalan dan tersambung ke Internet, hapus centang pada “Daftarkan produk ini dengan HP” di bagian akhir penginstalan perangkat lunak.
    HP Update

    Perangkat lunak yang kedaluwarsa terkadang dapat mengganggu penginstalan atau performa produk. HP Update memeriksa update perangkat lunak secara rutin untuk membantu Anda mempelajari perangkat lunak baru bila tersedia serta menawarkan penginstalan otomatis dan download cepat. HP Update membantu Anda meng-update perangkat lunak HP secara nyaman di komputer dan printer HP.


    Tanya Jawab tentang HP Update
    Mengapa update penting?

    Perangkat lunak yang kedaluwarsa terkadang dapat mengganggu penginstalan atau performa produk. Meng-update perangkat lunak HP secara rutin dapat membantu mencegah terjadinya masalah atau membantu mencari solusi dengan lebih mudah bila terjadi masalah. Misalnya, solusi berupa dokumen bantuan dan dukungan.


    Untuk memeriksa update secara otomatis, data apakah yang harus dikirim?

    HP Update mengumpulkan dan memberikan informasi berikut:



    • nama sistem operasi

    • pengaturan negara/kawasan

    • pengaturan bahasa

    • daftar printer HP yang tersambung

    • daftar perangkat USB HP yang tersambung

    • daftar perangkat olahgambar HP yang tersambung

    • jumlah download perangkat lunak HP yang dilakukan dan berhasil diinstal

    Untuk meningkatkan program HP Update, HP Update juga mengumpulkan file log yang dibuat saat download dan penginstalan perangkat lunak HP berlangsung. Informasi ini digunakan untuk meningkatkan keberhasilan update berikutnya. Pengguna dapat memilih untuk melihat informasi dalam file log tersebut dan menyetujui pengiriman. Data ini dilacak secara anonim. Tidak ada pengidentifikasi khusus yang dicantumkan HP Update pada data pelanggan.


    Apakah update di-download dan diinstal secara otomatis?

    Setelah Anda memiliki izin untuk memeriksa update, beberapa update penting berkapasitas kecil mungkin akan di-download dan diinstal tanpa pemberitahuan sebelumnya, namun hanya update tersebut yang mengaktifkan perangkat lunak yang saat ini diinstal untuk berfungsi dengan benar. Biasanya, Anda akan menerima pemberitahuan bila update tersedia serta memiliki peluang untuk memilih perangkat lunak yang akan di-download dan diinstal.


    Seberapa sering perangkat lunak memeriksa update?

    Pengaturan default HP Update adalah memeriksa update dalam basis mingguan. Namun, Anda dapat mengubah frekuensi tersebut dengan mengakses HP Update dari Menu Start [Mulai].


    Berapa biaya update tersebut?

    HP tidak membebankan biaya untuk update perangkat lunak HP. Namun, komputer harus tersambung ke Internet agar HP Update dapat mencari dan men-download update perangkat lunak HP. Biaya sambungan Internet tergantung pada ISP (Penyedia Layanan Internet) Anda. Men-download update perangkat lunak HP tidak akan menimbulkan biaya yang lebih besar daripada aktivitas Internet lain yang biasanya Anda lakukan, misalnya membaca e-mail atau menelusuri Web.


    Bagaimana cara HP melindungi privasi saya?

    HP Update tidak mengumpulkan nama, alamat, atau alamat e-mail Anda. Alamat IP komputer Anda hanya digunakan untuk membuat sambungan Internet yang aman. HP Update tidak membuat pengidentifikasi khusus apapun yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi Anda atau komputer Anda.


    HP Customer Participation Program/HP Product Improvement Study

    Dengan menyetujui untuk menginstal perangkat lunak HP Customer Participation Program/HP Product Improvement Study, Anda memiliki peluang untuk berpartisipasi dalam HP Customer Participation Program/HP Product Improvement Study di masa mendatang. Ini merupakan program sukarela. Informasi lainnya akan diberikan sewaktu perangkat lunak meminta Anda berpartisipasi.


    Jika setuju untuk berpartisipasi, perangkat lunak sewaktu-waktu dapat tersambung ke HP bila Anda sedang online untuk mengirim jenis data berikut (jika Anda mengizinkan):

    • informasi tentang sistem komputer, misalnya sistem operasi, kapasitas memori, negara/kawasan, bahasa, dan alamat IP

    • informasi tentang produk HP, misalnya model produk dan nomor seri

    • informasi tentang cara Anda menggunakan produk HP, misalnya jumlah halaman yang dicetak, mode cetak, media, merek tinta atau toner, dan jenis file yang dicetak.

    • informasi teknis lainnya yang beragam menurut produk

    Informasi yang terkumpul digunakan dalam bentuk anonim dan gabungan. Pengiriman ini memiliki sedikit pengaruh terhadap kecepatan sambungan dan pemrosesan. HP dapat menggunakan informasi ini untuk merancang produk yang lebih baik.


    Shop for HP Supplies

    Bila link “Shop Online” dipilih pada perangkat lunak, berikut adalah informasi yang dikumpulkan dan dikirim kepada HP:



    • lokasi

    • bahasa

    • nomor model printer


    HP ePrintCenter

    Ikon ("cara pintas") yang menyediakan link ke HP ePrintCenter online mungkin terdapat di desktop (tidak tersedia atau tidak diinstal untuk printer HP tertentu). Jika Anda memiliki printer yang tersambung ke Internet dan mendukung Layanan Web HP ePrint, maka HP ePrintCenter dapat digunakan untuk menampilkan status printer, menambah dan menghapus print apps, serta mengelola pengaturan ePrint dan riwayat tugas dari browser Web manapun, di rumah atau saat bepergian.

    Bila Anda mengakses HP ePrintCenter online, berikut adalah data yang dikirim dari komputer untuk meningkatkan pengalaman secara keseluruhan dan menetapkan pengaturan awal secara otomatis:


    • lokasi (pengaturan pc saat ini)

    • bahasa (pengaturan pc saat ini)

    • nomor model printer

    Tidak ada informasi pengidentifikasi pribadi yang akan dikumpulkan atau dikirim.

    Ikon HP ePrintCenter ("cara pintas") dapat dihapus dari desktop dengan menariknya ke "Recycle Bin" desktop atau mengklik kanan ikon dan memilih "Delete" [Hapus].
    Panel Bing untuk HP

    Panel Bing untuk HP dapat diinstal di komputer sebagai bagian dari perangkat lunak yang disarankan (mungkin tidak tersedia dalam semua bahasa atau negara/kawasan).Panel Bing untuk HP memberikan link langsung ke sumber informasi, penawaran khusus, dan fitur HP di Web.Setelah diinstal, Panel Bing untuk HP dapat tersambung ke Internet untuk memberikan fungsi dan memeriksa pembaruan.


    Anda dapat mencegah agar Panel Bing untuk HP tidak diinstal di komputer saat penginstalan perangkat lunak ini berlangsung dengan mengklik link untuk menyesuaikan pilihan perangkat lunak, lalu menghapus centang pilihan ‘Panel Bing untuk HP’ dari daftar perangkat lunak yang akan diinstal.
    Dengan memuat perangkat lunak ini, berarti Anda menyetujui Perjanjian Layanan ( http://explore.live.com/microsoft-service-agreement?ref=none&mkt=en-us) dan Pernyataan Privasi Microsoft (http://privacy.microsoft.com/en-us/default.mspx). Anda akan mendapatkan pembaruan berikutnya untuk Panel Bing dan produk Microsoft lainnya dari Pembaruan Microsoft (http://update.microsoft.com/windowsupdate/v6/vistaprivacy.aspx?ln=en-us). Perangkat lunak ini juga dapat men-download dan menginstal sejumlah pembaruan secara otomatis.
    Coupons.com

    Perangkat lunak dari Coupons, Inc. dapat diinstal di komputer. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda mencetak kupon produsen dari Internet, yakni kupon yang dapat digunakan untuk menerima diskon di toko ritel. Sebagai bagian dari penginstalan perangkat lunak ini, pengidentifikasi dapat di-download ke komputer dari Internet untuk tujuan registrasi dan membolehkan perangkat lunak berfungsi dengan benar.


    Bila digunakan untuk pertama kalinya, perangkat lunak Coupons, Inc. akan mengarahkan Anda ke situs Web Coupons.com (http://www.coupons.com) agar Anda dapat membaca serta menyetujui perjanjian lisensi pengguna akhir Coupons.com untuk mengaktifkan perangkat lunak tersebut dan membolehkan kupon produsen dicetak dari Internet. Setelah diaktifkan,perangkat lunak pencetakan kupon Coupons.com dapat mengakses Internet secara berkala untuk memeriksa dan men-download update.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang perangkat lunak Coupons.com, termasuk perjanjian lisensi pengguna akhir dan kebijakan privasi Coupons.com, kunjungi http://www.coupons.com.


    Agar perangkat lunak Coupons.com tidak diinstal di komputer, tentukan pilihan penginstalan yang memungkinkan Anda menyesuaikan penginstalan perangkat lunak, lalu hapus centang pada Coupons.com dari daftar perangkat lunak yang akan diinstal.

    Laporan Penginstalan
    Laporan Penginstalan dapat dikirim kepada HP jika pilihan ini dipilih dalam penginstal.Mengirim laporan penginstalan akan membantu HP meningkatkan proses penginstalan printer di masa mendatang.Laporan tersebut akan berisi data anonim terkait dengan penginstalan saat ini dan akan dikirim kepada HP menggunakan sambungan Internet Anda.Data yang diberikan dalam laporan penginstalan akan mencakup informasi berikut:

    - Informasi Sistem (Misalnya:Sistem operasi, versi).

    - Informasi Produk (Misalnya:Model Produk, Pilihan atau konfigurasi produk).

    - Pilihan penginstalan (Misalnya:Pilihan sambungan, pilihan perangkat lunak).



    - Waktu penginstalan.

    - Pesan kesalahan yang diterima saat penginstalan berlangsung.

    Download 35.46 Kb.




    Download 35.46 Kb.

    Bosh sahifa
    Aloqalar

        Bosh sahifa



    Informasi Lebih Lanjut tentang Penggunaan Sambungan Internet

    Download 35.46 Kb.